Selasa, 11 Maret 2008

Cara Mengembalikan Fs yang di Hack

Balikin profile FS yang terdeface lewat comment.
Seringkali kita jumpai profile kita / teman kita di http://friendster.com di jahili oleh orang yang ga bertanggung jawab. Kalo jahilnya cuman flooding sih masih bisa ditolerir, tapi kalo jahilnya udah maen asal deface dan asal hack sih, seharusnya udah di jitak abis-abisan tuh sama penghuni friendster. hihi..

Nah, kali ini saya mau buatin cara bagaimana agar profile kita / teman kita yang sudah dijahili sama orang ga jelas itu kembali normal seperti sedia kala. Bagaimana caranya? Ok deh, ga usah basa-basi lagi langsung aja saya jelaskan sedikit caranya di sini.

Pertama, log in ke friendster dan langsung aja masuk ke bagian settings. Atau kalo misalnya sudah log in, langsung klik www.friendster.com/editaccount.php Nah, setelah masuk ke bagian panel settings, sekarang langkah pertama adalah menjalankan safe mode ala friendster. Silakan lihat gambar di bawah ini.



Ubah posisi safe mode yang semula no menjadi yes. Kenapa harus di ubah posisinya menjadi yes dulu? Gunanya adalah untuk menonaktifkan semua script dan perintah HTML yang ada di dalam profile. Nah, setelah selesai sekarang kita menuju profile awal.

Loh, kok codenya semua berantakan? PASTI, tapi ga usah khawatir. Ini hanya sementara kok untuk fixing masalah orang ga jelas a.k.a orang jahil yang tadi. hehe. Ok, sekarang kita menuju ke bagian comments. Silakan klik http://www.friendster.com/comments.php untuk melihat dan menelaah comment yang patut untuk dicurigai.

Bagaimana kita bisa tahu itu comments orang yang jahil apa enggak? Caranya gampang kok, isinya itu pasti code yang aneh-aneh. Pokoknya rumit deh untuk dijelasin. hehe. Jangan ragu, langsung aja delete tuh comments. Biasanya, comment orang jahil itu akan bekerja jika ada pada halaman awal comment kita. Kalo dia udah ganti ke halaman ke dua dan seterusnya perintah basic HTML itu ga akan berpengaruh pada profile kita. Jadi yang perlu kita cari adalah comment pada halaman awal aja.

Nah, setelah selesai di delete. Sekarang kita balik ke bagian settings panel lagi. Ubah posisi safe mode yang sekarang yes menjadi kembali seperti semula (no). Sekarang lihat kembali profile inti, sudah hilang kan? Dan profile kamu udah kembali seperti semula. Semoga menjadi pelajaran bagi teman-teman semua.

Satu cara lagi agar FS kita lebih aman dari orang jahil. JANGAN merubah settings approve comments automatically menjadi always! Itu syarat utamanya. Silakan rubah setting tersebut sesuai gambar di bawah ini.


Kenapa harus di buat seperti itu? Fungsinya agar kita lebih selektif untuk memfilter semua comments yang masuk, agar kasus serupa tidak terjadi lagi dan dilakukan oleh orang jahil. Terlebih lagi dia sudah menjadi dan masuk ke dalam daftar kawan kita. Nah lo? Kalo udah jadi teman kok masih jahil juga? Ada motif apa? Cinta di tolak ya? huehueheu... ^^

5 komentar:

Budi mengatakan...

thanx bro...

nak kaskus jg ya....

Salam Damai...

ivhaa.lavigne mengatakan...

aduhhh,,sumpahh saiia gag ngertii ???
hhuufftt,,,gw minta tlg bgt niy ma kmu,,???
fs gw tuhh dhack,,dlu nya masii bisa dibuka,,skr gag bisa lagii,,
gag tauw dehh diapainn ma tuhh org???
pliss minta bntuan nya,,,
maslah,,syg fs gw dah b'taon2 dipelihara di hack cm dlm 5mnt aj,,!!!
pliss minta tlg ya,,gw gag terlalu ngertii soalnya,,, maslah kya gituan...
thankss beforre kawandh...:)

Another Blog mengatakan...

thx ya bro....
slm knal

JuzZzt miiii... mengatakan...

aduuu.. gw g ngerti carny... alny buat log in k fs ny za g bs, apa lg k setting ny... Gmn dunk??
Pliz bntu gw...
thx before...

Wisnu mengatakan...

terima kasih banyak boz...
skali lg arigato tengkyu..


PISS..!!


Blogspot Template by Isnaini Dot Com